Nature EPA – Omega 3 Plus

Halo Sahabat GingerSun pada pos sebelumnya saya telah menjelaskan hal – hal yang berkaitan dengan CoQ10, yang bisa mempengaruhi kesehatan jantung. Hari ini saya akan membahas produk yang berkaitan dengan kesehatan jantung, serta berfungsi menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh, Produk yang satu ini berbahan dasar minyak ikan salmon, yang banyak mengandung Omega 3, Konon, Suku Eskimo memiliki sedikit angka kematian akibat jantung karena mengonsumsi Ikan Salmon ini. Kandungan dalam ikan salmon yaitu Omega 3 yang berbentuk lemak ini, melindungi jaringan – jaringan tubuh pada suku Eskimo. Kembali ke kandungan, trigliserida merupakan zat yang sama berbahayanya dengan kolestrol, trigliserida ini bisa mengakibatkan sakit kepala, migrain, penyakit jantung, dan stroke. kadar trigliserida ini bisa di kontrol dengan Omega 3, dan Omega 6 karena trigliserida tergolong lemak jenuh yang sangat tinggi.

Secara keseluruhan berikut ulasan tentang Omega 3 bagi tubuh :

Nature EPA Omega 3 Plus merupakan makanan kesehatan alami yang memiliki komposisi Omega-3 (AA dan DHA) dalam jumlah seimbang, plus natural vitamin E (d- a -tocoferol) dan lecithin yang secara sinergis bekerja untuk membantu:

  • Mencegah serangan jantung koroner dan stroke.
  • Menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah.
  • Menurunkan kadar LDL (kolesterol yang “berbahaya”) dan meningkatkan HDL (kolesterol yang “bermanfaat”).
  • Membantu mencegah atherosclerosis dan arthtritis/rematik.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Mengurangi penderitaan akibat migrain dan sindroma pra haid.
  • Mengurangi penderitaan berbagai penyakit lain akibat peradangan, seperti: alergi, iritasi usus, psoriasis, eksim, dll.

Omega 3 (EPA dan DHA), yang berfungsi:

1. Menurunkan LDL kolesterol (Low Density Lipoprotein) dan meningkatkan HDL kolesterol (High Density Lipoprotein), menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida darah.

Seluruh pasien yang mengonsumsi Omega 3 selama 4 minggu mengalami penurunan kadar LDL kolesterol dan kadar trigliserida, demikian hasil penelitian D. Roger Illingworth, William S. Harris, and William E. Connor terhadap 6 pasien dengan kadar LDL dan trigliserida tinggi (American Heart Association, 1984; 4: 270-275).

Efek Omega 3 Terhadap Penurunan Kadar LDL Kolesterol dan Trigliserida

*Infografik*

Penelitian GISSI-Prevenzione Investigators selama 3,5 tahun terhadap 11.000 pasien yang pernah mengalami serangan jantung melaporkan, pasien yang diberi Omega 3 sebanyak 850 mg/hari, memiliki resiko lebih rendah 20-45% untuk terkena serangan jantung lanjutan dibandingkan dengan mereka yang hanya diberi plasebp (Circulation, 2002; 105: 1987-1903).

2. Mencegah aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah) yang merupakan pencetus utama dari Penyakit Jantung Koroner dan Stroke.

Konsumsi Omega 3 dapat MENURUNKAN resiko kematian akibat penyakit jantung dan pembuluh darah hingga 52%, juga MENURUNKAN resiko kematian akibat serangan jantung hingga 81%. Demikian dilaporkan oleh DN Carroll and MT Roth, setelah menggabungkan semua penelitian (1966 – April 2002) tentang efek samping Omega 3 terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah (The Annals of Pharmacotherapy, Vol. 36, 2002).

Efek Omega 3 Terhadap Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

*Infografik*

3. Mengurangi kecenderungan penggumpalan darah.

Omega 3 sama efektifnya dengan Aspirin (obat anti penggumpalan darah) dalam mengurangi resiko Stroke, tetapi tanpa efek samping, demikian hasil penelitian yang dilakukan selama 14 tahun terhadap 79.839 wanita berumur 34 – 59 tahun yang beresiko Stroke. Penelitian ini diterbitkan oleh JAMA(Journal of the American Medical Association) tahun 2001.

Penurunan Resiko Stroke Setelah Mengonsumsi Omega 3

*infografik*

Hasil Penelitian:

Pasien yang menggunakan Omega 3: 1 – 3 sebulan mengalami penurunan resiko Stroke 7%.
Pasien yang menggunakan Omega 3: 4 kali sebulan mengalami penurunan resiko Stroke 22%.
Pasien yang menggunakan Omega 3: 2 – 4 kali seminggu mengalami penurunan resiko Stroke 27%.
Pasien yang menggunakan Omega 3: 5 kali seminggu atau lebih mengalami penurunan resiko Stroke 52%.

4. Menormalkan tekanan darah.

Konsumsi Omega 3 sebanyak 3 gram sehari selama 12 minggu dapat menurunkan tekanan darah sistolik (-7.2 mm Hg) dan tekanan diastolik (-5.6 mm Hg). Konsumsi Omega 3 secara rutin dapat memelihara tekanan darah tetap normal, demikian dilaporkan oleh Morris MC, Taylor JO, Stamfer MJ, Rosner G, Sacks FM setelah melakukan penelitian terhadap 18 pasien hipertensi ringan (The American Journal of Clinical Nutrition, 1993; 57: 59-64).

5. Membantu menyembuhkan Rheumatoid Arthritis (radang sendi rematik).

Galarrga B, Ho M, Youssef HM, Hill A, McMahon H, Hall C, Ogston S, Nuki G, Belch JJ, melakukan penelitian terhadap 97 pasien Rheumatoid Arthritis yang seluruhnya mengonsumsi obat antiradang selama 36 minggu. Hasilnya 40% dari 49 orang pasien yang mengonsumsi Omega 3 sebanyak 2,2 gram/hari pada 12 minggu pertama mengalami perbaikan gejala dan tidak membutuhkan obat antiradang lagi, dan hanya 10% kelompok plasebo yang merasakan perbaikan. (Rheumatology Oxford, 2008: 47 (5): 665-669).

Manfaat Omega 3 Dalam Mengatasi Rheumatoid Arthritis

*infografik*

6. Membantu mencegah dementia (daya ingat menurun pada orang tua).

7. Membantu mencegah depresi.

8. Mengurangi intensitas dan frekuensi serangan migrain.

9. Mencegah dan membantu mengobati penyakit lain akibat peradangan seperti PMS (Premenstrual Syndrome), alergi makanan dan lingkungan, sindroma iritasi usus besar (Irritable Bowel Syndrome), psoriassis, eksim, dll.

Lecithin, yang berfungsi:

1. Membantu Omega 3 dalam mengontrol kolesterol dan trigliserida dalam darah, menurunkan LDL kolesterol, menaikkan HDL kolesterol, serta mejaga keseimbangan antara HDL kolesterol dan LDL kolesterol.

2. Mencaga pengendapan kolesterol pada dinding pembuluh darah dengan mengaktifkan transportasi kolesterol ke hati.

3. Memacu produksi enzim LCAT (Lecithin Acetyl Transferase) yang berfungsi melarutkan kolesterol dalam pembuluh darah. Dengan larutnya kolesterol dalam darah, maka resiko aterosklerosis berkurang, demikian diungkapkan oleh Szuhaj, Bernard F., Gary R.

4. Mencegah gangguan lemak pada hati dan mencegah pembentukan batu empedu.

Vitamin E, yang berfungsi:

1. Sebagai antioksidan yang melindungi Omega 3 dan dinding pembuluh darah dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Membantu menurunkan kecenderungan penggumpalan darah.

3. Meningkatkan kemampuan tubuh dalam memproduksi antibodi.

begitulah manfaat omega 3 bagi tubuh, semoga bermanfaat.

untuk pemesanan bisa menghubungi

wa/line/no hp : 081336238985

sebelum memesan anda bisa melihat harga barang di Toko Kami 🙂

terima kasih

Posted in Promotion Posting and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *